Tempat Wisata di Magelang yang Hits

Tempat Wisata di Magelang yang Hits

Tempat Wisata di Magelang yang Hits

Tempat Wisata di Magelang yang Hits – Dengan motto “Kota Sejuta Bunga” tempat wisata di Magelang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Tengah.

Destinasi wisata di Kota Magelang memiliki nilai sejarah yang sangat berarti, terdapat juga wisata alam yang masih sangat alami dan beberapa tempat bermain yang cukup dibanggakan.

Selain terkenal dengan destinasi Gunung Andong dan Candi Borobudur, Magelang juga mempunyai objek wisata baru yang tidak kalah cantiknya.

Tidak ingin kalah dengan Jogja, Magelang pun terus berbenah diri memperbaiki setiap potensi wisata yang telah ada, terbukti dengan perbaikan beberapa fasilitas diberbagai tempat.

Selain itu, terdapat pula destinasi terbaru yang turut meramaikan dunia Parawisata kekinian. Seperti gardu pandang yang belakangan mulai banyak dibicarakan.

Magelang yang terkenal sebagai Kota Sejuta Bunga ini memiliki daya tarik yang gak ada habisnya. Pesona alamnya pun gak kalah menakjubkan dibanding kota-kota wisata lainnya.

Kalau kamu berencana liburan ke Jawa Tengah, Magelang bisa kamu masukkan dalam bucket list-mu. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisatanya.

Candi Borobudur

Candi Borobudur menjadi salah satu bangunan yang berhasil masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Luasnya sekitar 15.130 meter persegi.

Candi ini digunakan sebagai tempat pemuliaan Buddha. Biasanya, umat Buddha berkumpul di sini untuk memperingati Trisuci Waisaka.

Candi Umbul

Kata ‘umbul’ berasal dari bahasa Jawa yang berarti keluarnya sumber air dari dasar kolam. Disebut Candi Umbul karena bangunan candinya berada di kolam.

Terdiri dari dua kolam yang memiliki kandungan belerang di bagian atasnya. Kolam yang kedua berisi air dingin dengan dinding kolam berasal dari lapisan batu andesit. Pada zaman dulu, kolam yang kedua ini dijadikan tempat pemandian putri bangsawan.

Punthuk Kendil

Punthuk Kendil berada di daratan yang tinggi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya seperti kamar mandi, warung, parkiran, dan colokan listrik untuk mengisi daya HP. Kamu bisa menikmati keindahan sunrise di Punthuk Kendil, ada gubuk yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai.

Gardu Pandang Silancur

Gardu Pandang Silancur menawarkan pemandangan alam hijau dengan keindahan Gunung Sumbing. Tidak hanya itu, di sekitar Gardu Pandang Silancur terdapat taman bunga warna-warni yang gak tampak begitu Instagramable. Pesonanya senja di sini cukup memukau.

Air Terjun Kedung Kayang

Air terjun ini berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian 40 meter. Berasal dari empat mata air, sehingga tak pernah kekeringan, meski musim kemarau.

Terdapat cerita mistis yang tersimpan dari wisata satu ini, yakni adanya suara alunan gamelan Jawa tiap Jumat Kliwon dan Kamis Wage.

Comments are closed.