Destinasi Tempat Wisata Bandar Lampung yang Memesona

Destinasi Tempat Wisata Bandar Lampung yang Memesona

Destinasi Tempat Wisata Bandar Lampung yang Memesona

Destinasi Tempat Wisata Bandar Lampung yang Memesona, – Bandar Lampung merupakan ibukota dari Provinsi Lampung yang terletak di bagian selatan Sumatera. Letak geografisnya yang berdekatan dengan Jakarta membuat Bandar Lampung menjadi tempat yang pas untuk menjauh dari hiruk pikuk ibukota. Tidak kalah dengan destinasi lain di Pulau Jawa, Bandar Lampung menyimpan sejuta pesona yang dijamin tidak akan membuatmu kecewa.

Cukup dengan 45 menit perjalanan dengan pesawat dari Jakarta, kamu sudah bisa menginjakkan kaki dan siap mengunjungi tempat-tempat wisata Bandar Lampung, termasuk pantainya. Bandar Lampung merupakan kota yang berada di kawasan Teluk, jadi tidak heran jika kamu banyak menemui pantai-pantai indah dan tenang di sekitarnya. Destinasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang butuh asupan vitamin sea. Kamu juga bisa menjumpai pulau-pulau kecil yang eksotis, di antaranya Pulau Pahawang yang menghadirkan sensasi Maldives di Indonesia.

Melansir https://aelminingservices.com/, Bandar Lampung menyimpan beberapa destinasi yang memesona. Ibu kota Provinsi Lampung jadi tempat yang cocok untuk menghilangkan penat dari rutinitas yang membosankan.

Selain bisa mengunjungi pulau dan pantai yang indah, kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya.

Serunya Main Air di Pantai Mutun dan Pulau Tangkil

Hanya berjarak 10 km dari pusat Kota Bandar Lampung, pantai berpasir putih ini wajib kamu kunjungi. Selain menikmati pemandangan pantainya yang memukau, kamu juga bisa seru-seruan dengan aneka water sports, mulai dari kano hingga menaiki banana boat. Asyik sekali bukan?

Pantai Mutun sangat cocok untuk menjadi wisata Bandar Lampung untuk keluarga, karena fasilitas yang disediakan sudah memadai termasuk parkir dan toilet umum. Bahkan terdapat mini water boom di dalam kompleks pantai. Pantai ini akan menjadi sangat ramai dikala akhir pekan, jadi jika ingin menikmati suasana yang lebih tenang, kamu bisa datang lebih awal atau island hopping ke Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil dapat ditempuh hanya dengan waktu 10 menit perjalanan mengendarai boat. Di sini, kamu bisa melakukan parasailing yang merupakan satu-satunya di Lampung. Pasirnya yang putih dan air pantainya yang bening akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Sensasi Maldives di Pulau Pahawang dan Raja Ampat Mini, Pulau Wayang

Pulau Pahawang menjadi populer berkat keindahan alam bawah lautnya. Snorkeling dan diving adalah aktivitas yang wajib kamu lakukan di sini. Pulau ini dapat kamu akses dari Dermaga Ketapang dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit.

Pulau Pahawang terbagi menjadi dua yaitu Pahawang Besar dan Kecil. Pahawang Besar terbuka untuk wisatawan umum sedangkan Pahawang Kecil merupakan pulau pribadi. Walaupun merupakan pulau pribadi, kita masih bisa bermain-main di area luarnya, tepatnya di lokasi pasir timbul yang unik. Saat ini, banyak resort dan penginapan yang dibangun di Pulau Pahawang, jadi kamu pun bisa menikmati sensasi menyenangkan ala pantai Maldives yang tidak terlupakan.

Jika sudah sampai di Pulau Pahawang, tidak ada salahnya untuk jalan-jalan ke Pulau Wayang yang suasananya mirip dengan yang ada di Raja Ampat. Pulau Wayang merupakan gugusan pulau dengan tebing yang tinggi dan tidak berpenghuni. Letaknya yang berbatasan langsung dengan laut dalam membuatnya terkenal sebagai spot memancing yang hits! Meski tidak sebanyak di Kiluan, kamu juga bisa menjumpai lumba-lumba yang berlalu lalang di sini lho. Dijamin nggak akan nyesel deh mampir kemari!

Comments are closed.