Wisata di Yogyakarta yang Kental Nuansa Mistis

Wisata di Yogyakarta yang Kental Nuansa Mistis

Wisata di Yogyakarta yang Kental Nuansa Mistis

Wisata di Yogyakarta yang Kental Nuansa Mistis, – Destinasi wisata penuh cerita mistis namun instagenic di Jogja berikut ini tetap berhasil bikin penasaran! Meski cerita-ceritanya bikin merinding, mereka selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kota Gudeg memang selalu bikin rindu. Memiliki sejarah panjang yang melahirkan kisah-kisah menarik.

Yogyakarta punya wisata yang cukup komplet. Tak hanya bisa menikmati wisata kuliner atau wisata alam, kamu juga bisa menyambangi tempat-tempat wisata yang kental akan nuansa mistis.

Melansir http://ratutogel.com/, Tempat-tempat wisata ini dipercaya menyimpan kisah misteri yang dipercayai oleh banyak orang. Penasaran di mana saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan benteng pertahanan yang dibangun pemerintahan kolonial Belanda pada 1767. Usianya yang sangat tua membuat bangunan eksotis ini dipercaya menyimpan banyak kisah mistis.

Mulai dari penampakan noni Belanda, hantu pasukan tentara Belanda, hingga teriakan yang terdengar sampai Pasar Beringharjo. Kini Benteng Vredeburg disulap menjadi museum yang Instagenic. Kamu bisa belajar tentang sejarah perjuangan Indonesia sekaligus berfoto-foto di benteng ini.

Rumah Kentang Kotabaru

Bagi orang yang sudah lama tinggal di Yogya, pasti sudah gak asing lagi sama rumah kentang yang berada di Jalan Sabirin, Kotabaru, Kota Yogyakarta. Rumah ini memang dulunya terkenal sebagai rumah hantu.

Konon saat malam hari, warga sekitar yang lewat sering mencium bau kentang bakar. Aroma kentang ini dipercaya warga sekitar sebagai pertanda adanya makhluk genderuwo di sekitar lokasi.

Kini rumah kentang tak lagi kosong dan telah digunakan sebagai kantor Bank BTN. Namun, kisah mistisnya tetap melekat di warga Yogyakarta.

Goa Jepang

Gua atau Goa Jepang berlokasi di kaki Gunung Merapi. Gua ini dulunya digunakan sebagai tempat persembunyian tentara Jepang dari tentara sekutu.

Konon, di dalam gua ini juga pernah terjadi penyiksaan warga pribumi oleh tentara Jepang. Jadi gak heran kalau gua ini dianggap angker.

Gereja Ghotic Sayidan

Gereja Gothic Sayidan berada di kawasan Sayidan, Prawirodirjan, Kecamata Gondomanan, Kota Yogyakarta. Bangunan ini sebenarnya bukan sebuah gereja, melainkan rumah bak istana yang lama ditinggalkan.

Namun, karena ornamennya menyerupai gereja-gereja di Eropa, maka banyak orang-orang menyebutnya gereja gothic. Warga sekitar mengaku bangunan ini angker dan banyak penampakan sering muncul dari dalam rumah.

Comments are closed.