Wisata di Dunia yang Hilang dalam Lima Tahun Terakhir

Wisata di Dunia yang Hilang dalam Lima Tahun Terakhir

Wisata di Dunia yang Hilang dalam Lima Tahun Terakhir

Wisata di Dunia yang Hilang dalam Lima Tahun Terakhir, – Pemanasan global membuat beberapa tempat di bumi juga ikut berubah. Dari sekian banyak tempat wisata dunia, beberapa di antaranya ditaksir bisa segera hilang.

Keindahan alam membuat sejumlah tempat menjadi daya tarik wisata bagi suatu negara. Sebut saja Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika.

Melansir https://maxbetresmi.com/, Menjadi salah satu gunung tertinggi dunia, Kilimanjaro punya daya tarik lain yaitu gletser. Namun perubahan semakin panasnya suhu bumi membuat gletser mencari.

Bukan rahasia lagi kalau setiap tahun jumlah pariwisata di dunia semakin bertambah, karena selalu muncul yang baru. Jenis wisata yang ditawarkan pun sangat beragam, sehingga pengunjung tak akan merasa bosan.

Namun, tahukah kamu kalau beberapa wisata populer di dunia hancur dalam beberapa tahun terakhir?

Dalam lima tahun terakhir, ada beberapa destinasi wisata andalan dunia yang hancur karena berbagai sebab. Dilansir dari Brightside, berikut beberapa tempat wisata populer di dunia yang “hilang”.

Legzira Beach, Maroko

Pantai indah ini sempat jadi salah satu landmark paling disanjung di Maroko. Sepasang gapura melengkung dari bebatuan cokelat ini jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang. Namun, gapura alam tersebut runtuh pada September 2016.

Pengunjung yang datang mengaku sudah sering melihat retakan dan bebatuan berjatuhan dari lengkungan tersebut. Banyak yang menganggap hal itu disebabkan karena erosi, sehingga cepat atau lambat pasti akan runtuh.

Temple of Bel, Suriah

Terletak di Tadmur, Suriah, kuil ini merupakan reruntuhan bangunan dengan banyak pilar. Suasananya yang gersang menambah kesan kuno yang estetik. Sayangnya, kuil utama Temple of Bel dihancurkan pada 2015 karena perang.

Padahal, kuil tersebut sudah masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Kini, yang tersisa dari kuil tersebut hanyalah sepasang tiang yang berdiri rapuh di tengah reruntuhan.

The Little Mermaid, Denmark

Siapa sih yang gak pernah mendengar cerita The Little Mermaid? Patung putri duyung ini dibuat oleh Edvard Erisken pada 1909. Bentuknya yang indah dan menawan membuatnya tampak indah, apalagi letaknya yang berada di pinggir sungai.

Sebenarnya, warga dunia sudah kehilangan patung ini berkali-kali. Bahkan, mungkin tak ada orang yang pernah melihatnya secara lengkap. Sebab, patung ini telah dipenggal dua kali, kehilangan lengan, dan dirusak dengan cat dan ukiran grafiti.

Comments are closed.