Kasus COVID-19 Paling Rendah di Surabaya

Kasus COVID-19 Paling Rendah di Surabaya

Kasus COVID-19 Paling Rendah di Surabaya

Kasus COVID-19 Paling Rendah di Surabaya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya melaporkan ada beberapa kelurahan yang jumlah kasus Covid-19 paling rendah di Kota Pahlawan.

Tingkat kesembuhan COVID-19 di Kota Surabaya semakin hari semakin meningkat datanya. Bahkan, beberapa kecamatan di Kota Surabaya sudah mencapai tingkat kesembuhan di atas 70 persen dan ada pula yang tinggal menyisakan beberapa kasus saja yang terkonfirmasi positif COVID-19.

1. Nol kasus COVID-19 di Kelurahan Romokalisari

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan, salah satu kelurahan di Kota Surabaya bahkan memiliki nol kasus COVID-19 alias belum pernah ada warganya yang terjangkit COVID-19.

Kelurahan tersebut adalah Kelurahan Romokalisari di Kecamatan Benowo. Menurut Feny, sapaan akrab Febria, warga di sana menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Jadi kelurahan yang masuk zona hijau yaitu Romokalisari,” ujar Feny dalam siaran pers Humas Pemkot Surabaya, Jumat.

2. Daftar 9 kelurahan dengan kasus COVID-19 paling rendah di Surabaya

Selain Kelurahan Romokalisari, beberapa kelurahan lain juga menyisakan sedikit kasus COVID-19. 9 kelurahan itu adalah Kelurahan Ampel dengan kasus 4 orang, kemudian Kelurahan Panjang Jiwo 4 orang, Kelurahan Menanggal 4 orang, Tambak Sarioso 3 orang.

Kemudian Kelurahan Sumur Welut 3 orang, Kedung Cowek 3 orang, Genting Kalianak 2 orang, dan yang angka kasusnya hanya 1 orang di Kelurahan Gebang Putih dan Dukuh Menanggal.

“Tapi yang pasti, data kami terus bergerak dan semoga semakin banyak yang angka kasusnya rendah,” tuturnya.

3. Kecamatan Krembangan kasusnya banyak tapi banyak yang sembuh pula per hari ini

Sementara Kecamatan Krembangan menghasilkan angka pasien terkonfirmasi COVID-19 yang tinggi yaitu 448 orang. Namun, 297 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Berarti tingkat kesembuhan di sana mencapai 66 persen.

“Semoga angka kesembuhan bisa terus naik jadi semakin banyak kelurahan dan kecamatan yang masuk zona hijau,” tukas Feny.

4. Kecamatan Gayungan jadi wilayah dengan persentase sembuh terbanyak di Surabaya

Secara keseluruhan untuk wilayah Kota Surabaya sendiri, kecamatan dengan persentase sembuh paling tinggi adalah Kecamatan Gayungan. Jumlah pasien sembuh di Kecamatan Gayungan mencapai 74 persen dari total kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

“Ada 84 orang sembuh dari total 114 jumlah kasus terkonfirmasi positif,” imbuh Feny.

Comments are closed.