Destinasi Spot Foto Legendaris di Yogyakarta

Destinasi Spot Foto Legendaris di Yogyakarta

Destinasi Spot Foto Legendaris di Yogyakarta

Destinasi Spot Foto Legendaris di Yogyakarta, – Ada banyak tempat wisata di Jogja yang baru-baru ini bermunculan bahkan selalu hits diperbincangkan di social media.

Mulai wisata alam, wisata Kuliner, tempat bersejarah hingga even menarik selalu menjadi dambaan para traveller di kota manapun.

Tradisi, budaya hingga dinamika modern dapat kamu temukan di kota Gudeg ini.

Ada masyarakat yang selalu memegang budaya lokal, ada pelajar dari sabang hingga merauke yang mencari ilmu, dan ada kesultanan yang selalu mempertahankan tradisi hingga sekarang.

Melansir http://downloadjoker123.org/, Liburan kemana pun, enggak akan lengkap kalau kamu enggak foto-foto. Aturan yang sama juga berlaku kalau kamu liburannya ke Kota Gudeg, Yogyakarta.

Sejak lama, Yogyakarta bukan hanya dikenal dengan adat istiadat, dan kebudayaan yang kental, tapi juga tempat-tempat bersejarah yang masih berdiri tegak hingga sekarang. Asiknya, tempat-tempat ini bukan cuma kaya akan sejarah, tapi juga bagus untuk dijadikan spot foto.

Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta merupakan landmark kota Jogja. Jadi kalau kamu ke Jogja, kamu wajib banget mampir dan foto di tugu kesayangan warga lokal ini. Bukan hanya sekadar foto, Tugu Yogyakarta adalah saksi sejarah perjalanan kota Jogja.

Tugu ini pertama kali dibangun oleh Sultan Hamengkubuwono I pada 1755 dengan nama Tugu Golong Gilig yang bermakna persatuan rakyat dan pemimpin dalam melawan penjajah. Uniknya, Tugu Yogyakarta dibangun segaris dengan Laut Selatan, Keraton, dan Gunung Merapi.

Karena lokasinya yang mengarah ke Gunung Merapi, Sultan Hamengkubuwono I menggunakan tugu ini sebagai patokan saat bermeditasi.

Alamat: Gowongan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233

Jalan Malioboro

Jalan-jalan ke Yogyakarta, enggak akan lengkap kalau kamu enggak ke Malioboro. Bisa dibilang, jalanan ini juga jadi landmark-nya Kota Gudeg setelah tugu. Di sini, kamu bukan cuma bisa berburu oleh-oleh tau beli batik, tapi juga menikmati musik gamelan atau pertunjukkan seni dari para musisi jalanan.

Bonusnya lagi, jalan Malioboro sekarang sudah berbenah diri. Jalanannya indah, bersih, ditambah bangku-bangku taman yang enak dipake buat duduk plus foto-foto.

Titik Nol Kilometer

Enggak jauh dari jalan Malioboro, kamu akan menemukan spot foto legendaris lainnya, berupa sebuah persimpangan jalan. Eits, tapi ini bukan persimpangan jalan biasa lho, orang Jogja sendiri menyebutnya dengan nama Titik Nol Kilometer.

Yang bikin persimpangan ini jadi instagramable adalah keberadaannya yang dikelilingi oleh bangunan tua peninggalan Belanda. Bahkan orang lokal menyebut tempat ini sebagai Eropa-nya Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati suasana khas Jogja, lengkap dengan sajian seni dari musisi jalanan.

Alamat: Jl. Pangurakan No.1, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122

Comments are closed.