Buku Seru untuk Stay at Home Kamu

Buku Seru untuk Stay at Home Kamu

Rekomendasi Buku Seru untuk Menemani Stay at Home Kamu

Buku Seru untuk Stay at Home Kamu – Rasanya anggapan tentang bagaimana buku adalah jendela dunia. Merupakan suatu hal yang benar adanya. Soalnya, buku bisa membawamu berjalan keliling dunia hanya lewat rangkaian kata-kata saja.

Bagi kalian yang sudah terlalu lama bekerja atau diam di rumah akibat pandemik ini, mungkin mulai merasa bosan dan jenuh. Untuk Daftar S128 membantu mengalihkan dari rasa jenuh sekaligus memberi asupan pengetahuan ke otak, berikut adalah rekomendasi buku-buku seru dari beberapa genre yang bisa kalian baca.

The Starless Sea oleh Erin Morgenstern

“Everyone wants the stars. Everyone wishes to grasp that which exists out of reach. To hold the extraordinary in their hands and keep the remarkable in their pockets.” ― Erin Morgenstern, The Starless Sea

Buku yang diluncurkan tahun 2019 oleh salah satu penulis fiksi terbaik. Penulis buku The Night Circus yang telah terbit sebelumnya dan memenuhi daftar penjualan terbaik kini kembali menyajikan kisah fiksi, historical fantasy. Dalam buku ini, Erin mengajak kalian untuk kembali mengingat buku-buku terbaik di masa kecil.

Sekalipun bertema fantasi, buku ini akan membuat kalian sedikit menerawang antara nyata dan fantasi. Diceritakan dengan cara yang cantik dan ringan sekaligus menghibur, kalian bisa coba membaca buku ini sambil ditemani secangkir teh hangat.

The Salt Path oleh Raynor Winn

When you tell a story, the first person you must convince is yourself; if you can make yourself believe it’s true, then everyone else will follow.” ― Raynor Winn, The Salt Path

Buku yang dipublikasikan tahun 2018 ini masuk dalam kategori autobiografi dan travel literature. Menceritakan tentang penulisnya sendiri, yaitu Raynor ketika mendapat pengalaman berharga ketika takdir memberikannya dan suaminya kejutan pahit.

Buku ini secara tidak langsung mengajarkan betapa beruntungnya kita karena masih memiliki rumah dan ranjang yang hangat untuk istirahat. Disampaikan dengan cara yang cantik, pengalaman Raynor mengajarkan bahwa dalam keadaan terhimpit, kita bisa menjadi tangguh tanpa diduga.

Membaca Buku Merupakan Suatu Hal yang Sangat Penting

Pachinko oleh Min Jin Lee

Living everyday in the presence of those who refuse to acknowledge your humanity takes great courage” ― Min Jin Lee, Pachinko

Buku yang berpotensi besar menjadi buku terbaik yang pernah kalian baca. Buku bergenre fiksi sejarah ini menceritakan tentang cinta, perjuangan, pengorbanan, kerasnya hidup, dan kesetiaan. Disampaikan dengan cara yang lembut dan mampu membuat para pembacanya mampu menggambarkan dan merasakan dengan nyata kejadian yang sedang dituturkan.

Novel yang cocok bagi yang ingin sejenak menikmati plot fiksi yang mengajak seolah-olah berjalan ke era 1910-an di Jepang.

Becoming oleh Michelle Obama

If you don’t get out there and define yourself, you’ll be quickly and inaccurately defined by others.” ― Michelle Obama, Becoming

Pernah menjadi perempuan nomor satu di Amerika, Michelle Obama menulis memoar mengenai pengalamannya sejak kecil. Melalui caranya bercerita yang cerdas, tajam, namun tetap hangat dan bijak, Michelle Obama akan mengajak kalian hanyut dalam kisah betapa kemenangan juga bisa menghadirkan kekecewaan, bagaimana menyeimbangkan diri sebagai perempuan, istri, ibu, dan tokoh yang dijadikan panutan oleh dunia.

Demikian adalah rekomendasi buku untuk menemani saat stay at home. Jadi buku mana saja yang sudah pernah kalian baca?

Comments are closed.